Obat Wasir dari daun pare apakah bisa?

DAUN PARE



A. DESKRIPSI 

Peria atau pare adalah tumbuhan merambat yang berasal dari wilayah Asia Tropis, terutama daerah India bagian barat, yaitu Assam dan Burma. 

lihat juga : Perjalanan Wisata RUMAH TANGALA Livingstone, Zambia

Anggota suku labu-labuan atau Cucurbitaceae ini biasa di- budidayakan untuk dimanfaatkan sebagai sayuran 13 Sembuh Sehat dengan Daun maupun bahan pengobatan. 

Nama Momordica yano melekat pada nama binomialnya berarti gigitan yang menunjukkan pemerian tepi daunnya yan bergerigi menyerupai bekas gigitan. 

Peria memiliki banyak nama lokal, di daerah Jawa di sebut sebagai paria, pare, pare pahit, pepareh. Di Sumatera, peria dikenal dengan nama prieu, fori, pepare, kambeh, paria. 

Orang Nusa Tenggara me- nyebutnya paya, truwuk, paitap, paliak, pariak, pania, dan pepule, sedangkan di Sulawesi, orang menye- butnya dengan poya, pudu, pentu, paria belenggede, serta palia. 

Peria adalah sejenis tumbuhan merambat de- ngan buah yang panjang dan runcing pada ujung- nya serta permukaan bergerigi.

lihat juga : Membangun Rumah tanpa Hutang

Bunga merupakan bunga tunggal, berkelamin dua dalam 14so Khasiat Selangit Daun-daun Ajaib Tumpas Beragam Penyakit satu pohon, bertangkai panjang, mahkotanya ber- warna kuning. 

Buahnya bulat memanjang, dengan 8-10 rusuk memanjang, berbintil-bintil tidak ber- aturan, panjangnya 8-30 cm, rasanya pahit, warna buahi hijau, bila masak menjadi oranye yang pecah dengan tiga daun buah. 

B. KANDUNGAN Daun pada tumbuhan ini mengandung: zat pahit, minyak lemak, asam damar, protein, besi, kal- sium, fosfor, vitamin A, B1 dan 

C. C. RAMUAN 1. Bisul dan cacing kremi Sediakan 1 genggam daun segar, diberi seper- empat cangkir air bersih, lalu blender. Saring dengan kain kasa. Jika perlu, tambahkan sedikit garam, gula aren secukupnya, dan jeruk nipis. 

ternyata dau pare sangat sedikit khasiatnya jika di gunakan sebagai obat wasir 

lihat juga : Cara Masak Sup Kambing Austeralia


Desain Kamar Tidur untuk Anak Remaja

Desain interior yang berwarna-warni memang cocok untuk anak-anak yang sedang beranjak dewasa. Mereka lebih memilih tema atau warna favorit m...