Skip to main content

Perasian atau sikap kita terhadap orang yang mengritik

Kritik destruktif menyerang inti kepribadian manusia, mencetuskan pe rasaan bersalah, rasa rendah diri dan rasa diri tidak layak.

Kalau seseorang dikritik, bahkan dengan apa yang disebut "kritik konstruktif," dia seketika menjadi marah dan defensif serta ingin membela diri dan balik menyerang. Sesuai dengan Hukum Timbal Balik, setiap kali Anda melakukan atau menga takan sesuatu yang menyakiti hati orang lain, terutama kalau itu menyerang

ga dirinya, Anda membuat mereka ingin, bahkan perlu, balik melawan, harga au membuat pembalasan supaya impas a Kita dibentuk sejak masih bayi untuk sangat perasa terhadap pernyataan idak setuju atau kritik apa saja dari orang lain, karena suatu alasan. Kalau kita dikrik, refleks kita mengambil alih. Harga diri kita anjlok.

lihat juga : Cara Masak Sup Kambing Austeralia

Perasian atau sikap kita terhadap orang yang mengritik

Perasian atau sikap kita terhadap orang yang mengritik kita seketika berubah menjadi nega- tif Mungkin keputusan paling baik yang bisa Anda buat adalah berhenti meng ntik orang lain. Singkirkan kritik destruktif jenis apa saja dari kosa kata Anda dan dari percakapan Anda.

Jadilah orang yang positif hanya dengan mengata- kan hal-hal yang akan membina orang lain dan bukannya mencabik-cabik mereka. Kebanyakan orang yang Anda temui melakukan yang terbaik yang bisa mereka lakukan dengan apa yang harus mereka kerjakan. Hanya sedikit orang yang membuat kesalahan dengan sengaja atau melakukan pekerjaan dengan hasil buruk karena pilihan mereka.

lihat juga : Pengusaha Muda Asal Kudus Terbaik

Kenyataannya, otak dirancang sedemikian rupa sehingga hampir mustahil bagi seseorang untuk dengan sengaja melaku- kan sesuatu yang salah kalau dia tahu bagaimana cara melakukannya dengan benar. Sebuah kesalahan dari jenis apa sija membuat seseorang merasa dirinya tidak cakap.

Harga dirinya turun. Citra dirinya menderita. Dia tidak terlalu menyukai atau menghargai dirinya sendiri. Tidak ada seorang pun yang me- lakukan ini kepada dirinya sendiri dengan sengaja. Kebanyakan kritik terhadap orang lain berasal dari sikap mengadili dan mempersalahkan, karena menganggap diri Anda lebih unggul daripada mereka dengan suatu cara.

Citra dirinya menderita

Walaupun demikian, mengadili orang lain mencetuskan Hukum Menabur dan Menuai. Ini menyebabkan orang lain mengadili Anda secara lebih kritis. Ini mendatangkan konsekuensi negatif yang sama terhadap diri Anda sendiri. Mengritik orang lain menyebabkan orang lain mengritik Anda. Hampir semua emosi negatif dimulai dengan mengadili dan mempersalah n orang lain.

Dengan demikian alasan mengapa Anda menghindari tindakan mengritik adalah karena alasan itu murni mementingkan diri sendiri. Bersika positif dan suportif kepada orang lain, atau paling tidak bersikap netral, me- mungkinkan diri Anda sendiri bisa tetap positif dan gembira.

Tidak mau gritik memungkinkan Anda bisa tetap terpisah dan bukannya menjadi Mudah sekali untuk memiliki kebiasaan mengritik dan mencari-cari kesa. ahan. Banyak orang yang seluruh percakapannya berkisar di sekeliling per- terlibat secara emosional

Popular posts from this blog

Teori Masuknya Islam ke Indonesia

Islam adalah agama yang paling dominan di Asia Tengah, Indonesia, Timur Tengah, Afrika Utara, Sahel dan beberapa bagian lain di Asia. Di Indonesia Islam menjadi agama paling banyak dianut, sebelum menjadi agama mayoritas, Islam adalah salah satu agama yang diperkirakan datang karena adanya pedagang yang singgah di Nusantara. Para ahli sejarah memiliki 5 teori (Teori Gujarat, Teori Arab atau Teori Makkah, Teori Persia, Teori China dan Teori Maritim) bagaimana proses masuknya Islam ke Indonesia. Masing-masing teori ini menjelaskan masuknya islam rentan waktu yang berbeda. Mulai dari abad ke 7, hingga abad ke 13. Teori Masuknya Islam ke Indonesia Teori Gujarat Teori ini dikemukakan oleh G.W.J. Drewes dan dikembangkan oleh Snouck Hurgronje. Teori ini mengatakan masuknya Islam ke Indonesia berasal dari suatu daerah di anak benua India, yakni Gujarat. Menurut Drewes, pendapat ini didasarkan pada kesamaan masyarakat Muslim bermadzhab Syafi’i yang menetap di Gujarat dengan orang-orang Gujarat …

Catering Jogja

Catering jogja paling enak akan memberikan informasi bagaimana cara memasak artichoke

Beberapa Kata tentang Cara Memasak Artichoke


Ini adalah primer tentang cara memasak artichoke - jika Anda akan menginvestasikan waktu untuk memasak artichoke, Anda ingin mereka menjadi luar biasa. Musim semi adalah waktu saya cenderung memasaknya sekali atau dua kali seminggu. Dan, meskipun prosesnya membutuhkan waktu dan perhatian, saya tidak bisa menahan diri. Ketika artichoke bagus, ada beberapa hal yang saya ingin makan.

Cara Memasak Artichoke

Terus terang, saya pikir banyak orang terintimidasi oleh ide memasak artichoke, atau mereka pikir itu tidak sepadan dengan usaha. Teman saya mengkonfirmasi ini. Topiknya telah muncul beberapa kali belakangan ini, dan percakapan biasanya diselingi oleh pengakuan bahwa mereka tidak pernah memasak artichoke di rumah.

Cara Memasak Artichoke

Jadi (!) Saya pikir saya akan melakukan garis besar cepat tentang bagaimana saya menangani duta pegas lapis baja ini. Del…

Harga Catering Jogja

Harga Catering Jogja paling murah


Harga Catering Jogja paling murah akan memberikan Resep Sup Asparagus Sederhana


Ini adalah musim sup asparagus. Pasar di sini telah bergeser dari bola kuning dan oranye jeruk ke tepian asparagus hijau, keranjang artichoke, karangan bunga bawang putih hijau, dan favas kecil seukuran jari manis saya. Ada kusut besar ungu lilac dan telur untuk dijual dalam nuansa krim, biru pucat, dan moka lembut. Saya sudah merebus baby artichoke setiap malam minggu ini, dan membuat sup asparagus sederhana ini dua kali.

Sup Asparagus Sederhana

artikel terkait : Catering Jogja


Apakah Anda ingat sup wortel sederhana yang saya soroti beberapa waktu lalu? Nah, ini adalah versi sup asparagus. Saya menukar asparagus dengan wortel, kemudian sedikit mengubah tergantung pada apa yang saya miliki di dapur. Tapi, sungguh, itu hanya menunjukkan bagaimana Anda bisa mengembangkan resep favorit Anda saat musim berganti. Untuk makan siang, saya mungkin memanaskannya kembali, mengambil …