Tindakan memaafkan itu saja sudah merupakan berinteraksi

Kita semua berpikir bahwa kita mempunyai, atau merasa kita mempunyai, atau ingin mempunyai "kepribadian yang sehat."

Banyak sekali definisi "kepribadi- an sehat," dan berikut ini tiga definisi yang paling bermanfaat. Pertama, kepribadian Anda sehat sampai tingkat ketika Anda dengan senga- ja mencari kebaikan pada diri setiap orang dan setiap situasi. Kepribadian Anda tidak sehat sampai tingkat ketika Anda mencari keburukan pada diri orang darn keadaan.

Apakah Anda mencari dan menemukan kebaikan pada diri orang lain, atau apakah Anda mengritik dan mengeluh tentang mereka? Itulah ukur- An an yang pertama Kedua, kepribadian Anda sehat sampai tingkat ketika Anda bisa dengan bebas leluasa memaafkan orang lain yang telah menyakiti hati Anda dengan suatu cara.

Orang yang benar-benar sehat tidak membenci

Kebanyakan ketidakbahagiaan dan penyakit psikosomatik disebab- n kan oleh ketidakmampuan memafkan, bersikeras memendam ganjalan lama usetelah insidennya berlalu. Tindakan memaafkan itu saja sudah merupakan berinterk pengaruh yang membebaskan atas kepribadian Anda.

Orang yang benar-benar sehat tidak membenci, atau pergi ke mana-mana dengan memendam kemarah- an dan kekesalan atas apa yang terjadi di masa lalu. Mereka tetap menjernihkan pikiran dari masalah lama. Mereka melepaskan. Itulah ukuran yang kedua.

Ketiga, kepribadian Anda sehat sampai batas ketika Anda bis ruken derngan mudah dengan banyak orang yang jenisnya berbeda-beda. Siapa saja bisa rukun dengan beberapa orang. Anda selalu bisa rukun dengan orang-orang yang sangat mirip dengan Anda, positif atau negatif. Tetapi orang yang benar-benar sehat uny uga yang pera- mempunyai kemampuan mudah rukun dengan banyak jenis orang ngainya berbeda-beda, demikian pula kepribadiannya, sikapnya, norma-nor manya dan pendapatnya.

lihat juga : Pengusaha Muda Asal Kudus Terbaik

Itu adalah ukuran yang sesungguhnya, ujian yang ast Ada hubungan langsung antara tingkat harga diri Anda dan kesechatan kepribadian Anda. Semakin Anda meryukai dan menghargai diri sendiri, Anda akan semakin menyukai dan menghargai orang lain pula. Semakin Anda memandang diri sendiri sebagai orang yang punya nilai dan berharga, Anda juga semakin memandang orang lain punya nilai dan berharga.

Pria dan wanita dengan tingkat tinggi harga diri 

Semakin Anda ebaemenerima diri Anda seperti seocrypt apa adanya, semakin Anda menerima orang lain sesungguhnya. Sementara harga diri Anda meningkat, Anda menjadi semakin baik dalam bergaul rukun dengan lebih banyak jenis orang, dalam jangka waktu yang lebih lama, Kehidupan Anda menjadi lebih bahagia dan lebih memberikan Seperti apa adanya pula.

lihat juga : Anda menunjang semangat Anda sendiri

Pria dan wanita dengan tingkat tinggi harga diri bisa nukun hampir dengan siapa saja, di mana saja dan hampir dalam situasi apa saja. Pria dan wanita yang punya harga diri rendah hanya bisa rukun dengan sedikit orang, dan itu pun tidak terlalu lama.

Harga dirinya yang rendah memanifestasikan diri dalam kemarahan, ketidaksabaran, kritik, menjelek- jelekkan dan bertengkar dengan orang-orang di sekelilingnya. Mereka tidak menyukai diri sendiri sehingga mereka tidak benar-benar menyukai orang lain Sebagai akibatnya, orang lain juga tidak bisa terlalu menyukai diri mereka.

Hukum Upaya Tidak Langsung menyatakan bahwa Anda mendapatkan hampir segala-galanya dalam hubungan Anda dengan orang lain lebih mudah dengan mendekati mereka secara tidak langsung dibandingkan dengan secara langsung.

Desain Kamar Tidur untuk Anak Remaja

Desain interior yang berwarna-warni memang cocok untuk anak-anak yang sedang beranjak dewasa. Mereka lebih memilih tema atau warna favorit m...